GERAKAN PRAMUKA KWARCAB BLORA MENGADAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS

BLORA – Serangkaian kegiatan Pramuka Peduli (Pramuli) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Blora tahun 2020 salah satunya menggelar pemeriksaan gratis di halaman Sanggar Bhakti Pramuka Blora Jalan Raya Cepu Km. 7 Jepon – Blora, Rabu (30/12).

Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Kecamatan Jepon. Setidaknya ada 5 orang dari Puskesmas Jepon yang terdiri dari dr. Aris & dr. Harsono bersama sekitar 15 orang dari Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Blora melakukan kegiatan tersebut.

Sasaran kegiatan adalah warga yang berdomisili di sekitar Sanggar Bhakti Pramuka Blora. Pramuli bekerja sama dengan ketua RW setempat untuk memastikan bahwa warga sekitar dalam kondisi sehat.

Pemeriksaan dilakukan pukul 07:00 wib sampai pukul 13:00 wib dengan kegiatan pemeriksaan tekanan darah, cek gula darah, asam urat, dan kolesterol, hingga konsultasi gratis. Warga yang melakukan pemeriksaan dan dinyatakan kurang sehat akan diberi obat serta vitamin oleh Tim Puskesmas.

“Kegiatan tersebut sangat bagus dan relevan sekali dilakukan saat ini mengingat masih banyak warga yang jarang memeriksakan kesehatannya saat pandemi seperti ini” ujar salah satu Dewan Kerja Cabang Kwarcab Blora.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut juga di dampingi langsung oleh ketua Pramuli, Kak Sri Nani dan andalan Binamuda Kak Wahyu Widayati serta didukung penuh oleh Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Blora.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga yang terkendala untuk datang langsung ke tenaga medis dapat ikut serta dan mengetahui kondisi kesehatannya sekarang ujar Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Blora.

Penulis : Afif Wahyu Adi P.

Foto : Humas Kwarcab Blora

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *